Jumat, 27 Maret 2020

Jangan Langsung Ke Dokter! Obat Gusi Bengkak Bisa Dibuat Secara Alami




Semua orang pastinya tak ada yang ingin sakit. Apalagi sakit tersebut berhubungan dengan mulut. Saat menderita sakit yang berasal dari mulut. Banyak aktivitas yang terganggu salah satunya kita tidak bisa mengunyah makanan. Selain itu sakit di mulut juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Apalagi untuk kamu yang pekerjaannya mengharuskan untuk berbicara. Tentunya hal ini sangat mengganggu. Sakit yang berasal dari mulut bermacam macam seperti sakit gigi, sariawan, panas dalam, gusi bengkak, dan masih banyak lagi. Nah untuk gusi bengkak, faktor pemicunya sangat banyak. Berikut adalah hal - hal yang bisa membuat gusi bengkak

1.Hal pertama yang bisa menyebabkan gusi bengkak adalah karena adanya penumpukan Plak di gigi. Tahukah kamu bahwa plak mengandung banyak sekali bakteri. Bakteri tersebut tentunya bisa mengganggu kesehatan gusi. 

2. Gusi bengkak disebabkan oleh adanya peradangan di gigi. 

3. Adanya infeksi di gusi. Infeksi tersebut dapat disebabkan oleh virus dan jamur. Karena mulut adalah tempat dimana banyak makanan yang masuk sekaligus lembab. Hal inilah yang memicu adanya pertumbuhan virus dan jamur. Virus dan jamur tersebut lantas mengganggu kesehatan gusi. 

4.Gusi bengkak disebabkan oleh kebiasaan merokok. Di dalam rokok banyak kandungan zat berbahaya. Zat berbahaya tersebut dapat menimbulkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah gusi bengkak. 

5. Gusi bengkak disebabkan oleh kekurangan vitamin. Biasanya gusi yang bengkak disebabkan oleh kekurangan vitamin C. 

6.Adanya pemasangan benda asing ke dalam mulut. Pemasangan behel akhir - akhir ini sangat banyak, terkhusus untuk remaja. Namun pemasangan tersebut terkadang tidak tepat banyak sekali behel yang kualitasnya tidak terjamin dan bukan dilakukan di dokter.

Setelah mengetahui apa saja hal yang dapat menyebabkan gusi bengkak. Kemudian akan dibahas tentang cara mengobatinya. Untuk pengobatan gusi bengkak dapat melakukan pemeriksaan ke dokter ataupun membuat obat gusi bengkak secara alami. Dan berikut obat yang dapat dibuat secara alami. 

1.Mengobati gusi yang bengkak dengan berkumur air garam. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan segelas air hangat dan sesendok garam. Kemudian kedua bahan tersebut dicampur dan diaduk hingga bercampur. Setelah air dan garam tercampur jadi satu, kumur kumurkan  sebanyak 3 kali dalam sehari. 

2. Mengobati gusi yang bengkak dengan menggunakan perasan air lemon. Hampir sama seperti air garam tadi. Kamu dapat berkumur kumur dengan perasan air lemon dan air sebanyak 3 kali dalam sehari. 

3. Mengompres gusi yang bengkak dengan air es. Kamu dapat menempelkan air es ke pipi untuk mengurangi bengkak di gusi. 

4. Mengobati gusi yang bengkak dengan menggunakan bawang merah. Caranya adalah dengan menumbuk hal bawang merah bersama garam selanjutnya bawang yang telah halus tadi ditempelkan di gusi yang bengkak. 

5. Mengobati gusi yang bengkak dengan menggunakan air rebusan serai. Caranya sangat gampang. Kamu cukup merebus air bersama serai. Setelah itu kamu dapat berkumur menggunakan air rebusan serai. 

6. Mengobati gusi bengkak dengan madu alami. Madu alami memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mengobati gusi yang bengkak. Sebelum mengobatinya dengan madu, kamu harus memastikan  madu tersebut asli dan tidak ada campuran apapun. Cara mengobatinya dengan mengoleskan madu tersebut pada gusi yang bengkak sebanyak 3 kali dalam sehari.

Itulah obat gusi bengkak yang dapat dibuat secara alami. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk orang banyak.


EmoticonEmoticon