Jumat, 24 April 2020

Ragam Kreasi Scarf Agar Tampilan Lebih Fashionable




Mendengar kata scarf wanita tentunya benda ini sudah sangat familiar di telinga anda. Terutama bagi anda yang muslimah. Scarf sendiri merupakan kain berukuran persegi empat yang memiliki panjang kali lebar dengan ukuran lumayan besar. Bagi seorang muslimah, scarf biasanya dikenakan sebagai penutup kepala guna menutup auratnya alias dikenakan sebagai hijab. Lantas bisa kah wanita non tak berhijab memakai scarf? Tentu saja boleh. Bahkan saat ini scarf sudah menjadi aksesoris khusus yang menambah kesan anggun dan feminim serta fashionable. 
 
Kini ada banyak sekali dijual scarf pada beberapa toko aksesoris perempuan. Baik itu secara online maupun offline. Scarf biasanya didesain dengan kesan motif yang beraneka ragam. Scarf juga dibuat dari bahan yang berbeda-beda tiap toko. Semakin tinggi kualitas bahan pembuat scarf wanita maka semakin tinggi pula harganya. 

Nah seringkali orang menganggap bahwa fungsi scarf hanya untuk dikenakan sebagai penutup aurat kepala. Namun ternyata ada banyak sekali kreasi fashion yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan scarf ini Lo. Ingin tahu apa saja kreasi scarf yang bisa anda kenakan? Yuk simak beberapa poin berikut ini :


1.     Tas mini

Sejenak mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana bisa scarf yang biasanya sering dipakai sebagai hijab kini justru dikenakan untuk membuat tas mini? Eits jangan salah dulu, bentuk scarf yang persegi dan memiliki bahan tebal sangat bisa anda kreasikan sebagai tas mini Lo. Anda hanya perlu melipat beberapa bagian dan mengaitkan beberapa bagian yang lain sehingga menjadi sebuah tas mini yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat beberapa aksesoris kecil-kecil. 


2.     Outer

Siapa sangka bahwa scarf yang bentuknya persegi ini bisa dijadikan sebagai outer. Beberapa scarf dijual dengan detail ukuran yang jumbo alias besar sekali. Tak heran jika dengan kemampuan berkreasi anda bisa menjadikan scarf menjadi outer baju untuk anda yang berjilbab.


3.     Tali slempang tas

Tentu anda pernah melihat ada banyak model tas wanita. Salah satunya adalah tas tangan yang cara membawanya hanya dipegang saja tanpa disampirkan ke pundak. Tas model ini mungkin akan sedikit ribet untuk anda yang beraktifitas di luar rumah. Karenanya untuk tetap bisa memakai tas ini tanpa ribet anda bisa menambahkan tali slempang pada sisi samping tas dengan memanfaatkan scarf yang anda punya. Anda hanya perlu membentuk dan mengaitkan scarf dengan sisi tas sedemikian rupa sehingga bisa anda kenakan di pundak anda. 


4.     Tank top

Ternyata scarf juga sangat bisa Lo anda kenakan sebagai tank top. Dengan membentuk beberapa lipatan kemudian anda kaitkan pada tubuh anda dan menalinya maka tank top pun bisa anda kenakan. 


5.     Aksesoris leher

Bagi anda yang merupakan seorang wanita dan tidak memakai hijab, maka anda bisa mengenakan scarf sebagai aksesoris yang dipakai pada leher. Dengan mengenakan scarf bermotif pada leher anda maka tampilan anda akan terlihat lebih modis dan modern. Apalagi jika anda pasangkan dengan sweter panjang dan rok. Anda yang memakai hijab juga bisa sebenarnya mengenakan aksesoris leher menggunakan scarf, namun anda juga harus pandai menyesuaikan dengan kerudung dan pakaian anda yaa. 

Nah beberapa kreasi scarf di atas mungkin bisa jadi referensi ide baru untuk anda yang memiliki kreatifitas tinggi dan ingin mengenakan scarf dalam berbagai model bentuk menjadi aksesoris. Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaa.


EmoticonEmoticon